Umumkan Penetapan Pilpres 2019 Di Tengah Malam, Akun IG KPU Banjir Sumpah Serapah Pendukung Prabowo



Viralteratas.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuntaskan rekapitulasi nasional hasil Pilpres 2019. Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin ditetapkan menjadi pemenang Pilpres 2019.

"Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 suara. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239," ujar komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik dalam rapat pleno KPU di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) dini hari.

Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN).


Baca juga :




KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional.


Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional.

Ketua KPU Arief Budiman kemudian membacakan keputusan hasil rekapitulasi nasional pilpres, pemilihan anggota DPR, anggota DPRD, dan anggota DPD. Arief langsung mengetok palu tanda penetapan hasil rekapitulasi.

Rapat pleno ini langsung diumumkan setelah KPU melakukan rekapitulasi empat provinsi terakhir. Pleno ini dihadiri seluruh komisioner KPU, Ketua Bawaslu Abhan, dan semua anggota Bawaslu.

Saksi dari parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf yang hadir adalah I Gusti Putu Artha, sedangkan dua orang saksi dari Prabowo-Sandi adalah juru debat BPN Ahmad Riza Patria dan Aziz.

Seperti diketahui, Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah.

Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.

Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Paslon 02 masih bisa mengajukan sengketa hasil Pilpres ini ke MK. Jika dalam tiga hari setelah berakhirnya batas waktu pengujian keberatan penetapan hasil Pemilu ke MK, tidak ada sengketa yang diajukan, maka KPU dapat menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024.

Dibully netizen pendukung 02


Karena penetapan KPU yang lebih awal, sontak saja akun KPU dibanjiri ribuan komentar sinis pendukung 02

jatidwij
 Ya Allah jika mereka tidak berbuat adil dan jujur maka berikanlah balasan kepada mereka di dunia dan akhirat dengan seburuk2nya balasan🤲😢

billyyy1996
 KATANYA TANGGAL 22 ATAU DIUNDUR 25MEI KOK TENGAH MALAM SUDAH DIUMUMKAN? Di Website KPU masih 92% suara masuk... Suara 02 dikurangi sedangkan suara 01 ditambah berkali kali.... KPU CURANG, BAWASLU CURAN LAKNATULLAH KALIAN SEMUA MENYAKITI RAKYAT... Tunggu AZAB DATANG PARA DZOLIM!!!!


lindaherlina_76
 Jika kalian curang... Semoga Allah segera menimpakan azab atas kalian dan keluarga kalian. Dicabut nikmat dunia dan akherat... Aamiin ya rabb.. Doa di bulan ramadhan cepat dikabulkan Allah

jefrijh
 Tinggal tunggu komando aja dari para ulama..allah gak tidur
novarahmanita
 Edaannnn jam segini mimin nya aktiffff di sosmed ga kelelahan apa??? Di umumkan tngah malam takut dngan rakyat yaa


ade_muslihat
Masa allah..bner2 maling..naikin tdl tngh mlm naikin bbm listrik tngh mlam pngumuman pilpres tngh malm..bner2 jam maling beraksi



wandha_cezz
Nikmati kemenangan kalian yang sesaat.. ingat roda dunia berputar .. jika Allah saja kalian nafikan..dengan tidak takut terhadap pandangan Allah. maka rasakanlah nanti apa yang kalian usahakan dari hasil ke dzoliman.. akan menjadi penyakit yg mengerogoti kalian.. amat sangat pedih dan sakit... karna jabatan dan harta tidak bisa menjamin kalian dunia akhirat. Wallahi!!!✊✊


Namun ada juga netizen yang mengapresiasi KPU

neat.entropy
 Good job well done, KPU! We stand by you. KPU selalu curang bagi yang kalah, itulah cara manusia berkelit. After all this time, i believe di pemilu 2019 dengan segala kompleksitasnya, jajaran KPU, mulai dari anggota KPPS, sampai ketua KPU, Bawaslu, dan semua pihak yg terlibat sudah memberikan perjuangan maksimal untuk menyukseskan pemilu 2019 ini. Kita jadi rakyat harus sudah mulai cerdas, ingat, para elit politik dengan mudahnya loncat loncat pindah koalisi. Sedangkan kita? Hidup bertahun-tahun bareng tetangga, masa ribut cuman gara-gara beda pilihan politik? Mendukung boleh, fanatik boleh, tp jadi pendukung buta itu yang bahaya. Stay safe everyone, kedamaian kita semua yg ciptakan🙌


Subscribe to receive free email updates: