loading...

DPC PKB Pati Bagikan Sembako kepada Ratusan Guru Ngaji dan Pemangku Masjid


Pati – Ratusan guru ngaji dan pemangku masjid di Kabupaten Pati menjadi sasaran pembagian paket sembako oleh DPC PKB Pati. Hal itu merupakan bentuk perhatian partai kepada para warga yang terdampak Covid-19.

Ketua DPC PKB Pati Muhammadun mengatakan, kiai kampung patut diperhatikan, terutama di masa pandemi Covid-19. Mereka merupakan aset bangsa yang selama ini menanamkan pendidikan agama kepada masyarakat di pedesaan.

“Sekaligus mereka juga menjaga tradisi luhur dalam beragama dan berkehidupan sosial,” katanya, Kamis (21/5/2020).

Selain di musala dan masjid, kiai kampung juga banyak mengampu pendidikan agama di madrasah. Selama ini mereka mengandalkan keikhlasan dalam mengamalkan ilmunya di madrasah. Kalau pun mendapat honor, jumlahnya tidak seberapa besar.

“Kami bergerak ke hampir seluruh desa di Pati untuk menemui kiai kampung sekaligus berbagi. Mereka kebanyakan terdampak Covid-19 sehingga perlu uluran tangan,” ujarnya.

Muhammadun yang juga wakil ketua III DPRD Pati mengemukakan, bantuan sembako dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar tersebut akan tuntas didistribusikan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Itu untuk memastikan agar kiai kampung dan warga yang kurang beruntung dapat berlebaran tanpa kekurangan.

Bantuan pun diupayakan kader PKB, terutama mereka yang menjadi legislator. Anggota Fraksi PKB di semua tingkatan yang memiliki keterkaitan dengan pemilihan di Pati ikut membagikan bantuan dalam berbagai bentuk.

“Selain sembako, ada pula bantuan masker, hand sanitizer, alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, dan bentuk lainnya,” tutup Muhammadun.


Sumber: MURIANEWS/Artikelasli
Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

0 Response to "DPC PKB Pati Bagikan Sembako kepada Ratusan Guru Ngaji dan Pemangku Masjid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

Bantu Like artikel ini ya .....