loading...

Polres Jepara Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Guru Honorer dan .......



Jepara – Polres Jepara masih terus memberikan kontribusi terhadap upaya-upaya penanganan dampak Covid-19. Sejak beberapa bulan lalu, Polres Jepara secara rutin membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

Pada Jumat (22/5/2020), secara khusus kegiatan pembagian paket sembako diarahkan Polres Jepara untuk sejumlah guru honorer dan napi program asimilasi. Sebanyak 410 paket sembako dibagikan di sejumlah lokasi.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyatakan, kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya dilaksanakan pihaknya. Hal ini sejalan dengan program Kapolri “Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19”. Kali ini, guru honorer dan napi asimilasi yang diberikan bantuan paket sembako.

“Sekali lagi, kalau soal jumlah saya selalu katakana apa yang kami berikan memang tidaklah seberapa. Tapi mudah-mudahan apa yang kami sampaikan ini bisa mengurangi beban masyarakat ditengah pandemic covid saat ini,” ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Jumat (22/5/2020).

Guru Honorer dinilai sebagai salah satu kelompok yang sedikit banyak terdampak covid 19. Sebanyak 75 orang guru honorer di wilayah kecamatan kota mendapatkan bantuan paket sembako ini.

Sementara untuk napi asimilasi yang diberikan paket sembako jumlahnya 35 orang di wilayah sekitar kecamatan Jepara. Mereka juga termasuk salah satu kelompok kecil masyarakat yang sedikit banyak menghadapi persoalan saat covid menerjang.

Sedangkan para napi asimilasi yang baru saja dibebaskan, pada situasi seperti sekarang ini juga menghadapi kesulitan saat berusaha kembali ke masyarakat. Jika salah melangkah, mereka bisa menimbulkan masalah di masyarakat dan bisa kembali berurusan dengan hukum.

“Kali ini memang guru honorer dan napi asimilasi yang mendapatkan perhatian dalam program ini. Mudah-mudahan terbantu, gitu sajalah,” tambah AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Kegiatan pembagian paket sembako dilaksanakan dalam dua kelompok berbeda. Kapolres Jepara dan Wakapolres Jepara, membagikan secara langsung di sejumlah lokasi di Jepara Kota. Sebanyak 110 paket dibagikan oleh Kapolres Jepara dan para perwira stafnya.

Sedangkan 300 paket lainnya dibagikan oleh masing-masing Polsek oleh Kapolsek-kapolsek masing-masing. Secar keseluruhan ada 15 Polsek yang tersebar di wilayah Kabupaten Jepara.


Sumber: MuriaNews.com/Artikelasli
Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

0 Response to "Polres Jepara Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Guru Honorer dan ......."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bantu Like artikel ini ya .....