Semoga yang Dialami Guru Honorer di Pamekasan juga Terjadi di Daerah Lain

 Semoga yang Dialami Guru Honorer di Pamekasan juga Terjadi di Daerah Lain - JPNN.com

JAKARTA - Gaji Guru honorer non-kategori dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Kabupaten Pamekasan, Jatim, lancar jaya.

Demikian dikatakan Ketua forum Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non-Kategori 35 Tahun ke Atas (GTKHNK35+) Pamekasan, Madura, Nor Ismi.

Nor Ismi mengatakan hal itu terkait advokasi proses pengurusan Nomor Unik Pendidik dan Kependidikan (NUPTK) yang dilakukan forumnya untuk membantu para guru dan tenaga kependidikan honorer GTT/PTT.

Termasuk gaji dari dana BOS selama pandemi corona.

"Alhamdulillah, sekolah-sekolah negeri tetap kasih honor (dari BOS) pada kami biarpun kami tidak datang ke sekolah karena kami tetap (mengajar) daring," ungkap Ismi kepada JPNN.com, Rabu (13/5) malam.

Pandemi Corona Virus (Covid-19) tidak menyurutkan perjuangan para guru honorer dalam mengurus NUPTK demi memenuhi ketentuan untuk bisa mendapatkan gaji dari dana BOS.

Pengajar di SDN Pangtonggal 1 Pamekasan itu juga mengakui pengurusan NUPTK tersebut sejauh ini berjalan lancar.

Padahal, katanya, dia menerima informasi di daerah lain justru sulit mengurusnya.

"Dari 200 lebih teman-teman yang kami advokasi, yang sudah terbit NUPTK-nya 50 orang. Lainnya masih proses. Ada yang masih masih di dinas, LPMP, dan ada yang tinggal menunggu penerbitan," tambah Ismi. (fat/jpnn.com/artikelasli)

0 Response to "Semoga yang Dialami Guru Honorer di Pamekasan juga Terjadi di Daerah Lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bantu Like artikel ini ya .....