Toko di Sambirejo Grobogan Terbakar, Sembako Ratusan Juta Hangus


Grobogan – Kebakaran menimpa sebuah toko kelontong di Desa Sambirejo, Kecamatan Wirosari, Grobogan, Senin (11/5/2020) malam. Beruntung tidak sampai timbul korban dalam kebakaran toko kelontong di pinggir jalan raya Purwodadi-Blora itu.

Meski demikian, hampir seluruh barang dagangan berupa sembako yang ada di dalam toko hangus terbakar. Akibat kejadian ini, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, saat kejadian, toko dalam kondisi tutup. Sebelum kebakaran, aliran listrik di toko milik Sukarti (78) itu sempat padam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Tidak berselang lama, warga melihat bangunan toko sudah diselimuti asap tebal dan kobaran api.

Dalam waktu singkat, kobaran api makin membesar karena banyaknya barang mudah terbakar yang ada di dalam toko. Kondisi ini mengakibatkan warga mengalami kesulitan untuk memadamkan amukan si jago merah.

Upaya pemadaman akhirnya bisa dilakukan setelah ada dukungan lima armada damkar dari Pos Induk Purwodadi dan Wirosari. Meski demikian, petugas dibantu warga masih butuh waktu hampir tiga jam untuk memadamkan api.

Kabid Damkar Satpol PP Grobogan Gogot Cahyanto mengungkapkan, akibat kebakaran itu, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 600 juta.

Adapun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Meski demikian, dari pemeriksaan sementara, penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik.

“Dugaan sementara, hubungan arus pendek listrik jadi penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tadi,” katanya.


Sumber : Murianews.com/artikelasli
Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

0 Response to "Toko di Sambirejo Grobogan Terbakar, Sembako Ratusan Juta Hangus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bantu Like artikel ini ya .....