Viralteratas.com - Sudah 3 bulan lebih Corona menjadi masalah di Indonesia. Virus bandel ini bikin kita semua terpaksa harus berdiam diri di rumah. Awalnya tentu saja menyenangkan bisa berkumpul dengan keluarga di rumah, sesuatu yang sebelumnya kita jarang punya kesempatan. Namun lama-lama bosan juga di rumah terus, nggak ada yang bisa diberesin lagi, tembok kamar sudah nggak menarik lagi.
Semenjak ada wacana PSBB berganti New Normal, orang mulai tergoda untuk ke luar rumah. Memang beberapa didasarkan alasan pekerjaan, tapi banyak juga orang yang tergoda ke luar cuma karena pengen jalan-jalan. Nggak penting-penting banget bukan? Nah maka dari itu Hipwee Motivasi kali ini akan merekomendasikan kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Kamu yang pengen jalan-jalan barangkali cuma kangen sama temen doang kali. Video call aja biar lebih aman, di luar covid-19 masih berkeliaran


Mungkin kamu cuma lagi kangen via www.nojitter.com
Kebosananmu bisa jadi disebabkan karena kamu kekurangan interaksi dengan teman dekat. Di rumah memang ada keluarga, tapi namanya manusia pasti butuh teman. Daripada jalan-jalan, mending manfaatkan teknologi dengan video call teman-temanmu. Suruh teman-temanmu house tour secara bergantian. Nah ini namanya jalan-jalan virtual. 😀

2. Di rumah aja sejatinya bikin kamu jadi punya waktu untuk push rank. Ajak teman-temanmu biar permainannya semakin semarak dan seru


Push rank via www.liputan6.com
Sebelum Corona, main gim dianggap aktivitas yang buruk lantaran bikin lupa waktu. Namun di saat pandemi ini agaknya nggak apa-apa kita main gim sampai berlarut-larut demi mencegah kita main ke luar rumah. Kesempatan yang baik buat push rank nih. Kapan lagi main gim dapat kesan positif?!

3. Berkebun bisa jadi solusi untuk mengatasi kegabutan. Lumayan, hasilnya bisa buat lauk makan


Demi ketahanan pangan via www.99.co
Isi waktu di rumah dengan berkebun. Manfaatkan lahan kecil yang ada di rumah untuk ditanami tanaman. Pilih yang jenis sayur dan buah supaya berkebunmu nggak cuma jadi kegiatan seru pengisi waktu tapi juga jadi konsumsi sehari-hari. Lumayan ngirit dan menghindarkanmu dari berdesak-desakan di pasar. Terhindar dari penyebaran virus deh.

4. Bosan di rumah bisa jadi karena suasana kamar. Menata ulang kamar bisa jadi solusi yang masuk akal


Desain ulang kamar via edukasi.kompas.com
Kamar adalah ruangan di mana kita menghabiskan waktu di rumah aja. Selama 3 bulan tidur di tempat yang itu-itu saja pasti membosankan. Coba deh ubah letak atau renovasi ulang kamarmu, siapa tahu ini bisa membuatmu betah di kamar. Menata ulang kamar ini lagi ngetren juga, lo. Lumayan tuh kalau udah jadi, bisa jadi konten medsosmu.

5. Belajar masak juga patut dicoba tuh, biar nyambung sama kegiatan berkebunmu. Mengolah hasil panen sendiri


Belajar masak via www.dream.co.id
Urusan perut selalu bisa mencairkan suasana. Nggak heran kalau orang yang bisa masak bakal bisa diterima di mana-mana, termasuk di rumah calon mertua :D. Karena itu banyaknya waktu senggang bisa diisi dengan memasak. Lagipula dengan memasak pengeluaranmu jadi lebih irit. Apalagi kalau bahannya ambil sendiri dari hasil berkebun tadi. Wah makin cepat terkumpul tuh tabungan nikahmu.

6. Di rumah jangan cuma rebahan, sesekali olahraga biar badan tetap sehat. Rebahan terus yang ada malah sakit pinggang


Biar tetep sehat via www.thejakartapost.com
Godaan paling besar ketika di rumah memang rebahan. Pandemi belum berakhir, kalau kamu rebahan terus bisa-bisa kena penyakit. Terhindar dari corona tapi sakit pinggang kan nggak lucu juga. Galakkan program workout rutin. Basmi lemak-lemak membandel yang sudah bikin perut menggendut.
Banyak hal yang sejatinya bisa kita lakukan di rumah. Semoga hal-hal di atas bikin kamu betah dan nggak tergoda buat ke luar rumah. Tetep jaga kesehatan, pakai masker, dan rajin cuci tangan. Stay safeGuys. Jangan terlena, keadaan di luar belum pulih benar. (Hipwee.com/Artikelasli )