Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Begini Kronologi Pelecehan Seksual yang Dialami Aurellia JKT48

Viralteratas.com | Perwakilan manajemen JKT48 mengungkap kronologi kejadian dugaan asusila yang dialami member JKT48, Ni Made Ayu Vania Aurellia atau Aurellia JKT48.



Dugaan tindak asusila itu rupanya terjadi di media sosial Instagram milik Aurellia JKT48 pada 3 November 2020.


"Kejadiannya 3 November, Habis dia nge-share foto di Instagram ada akun yang nge-dm (direct massages)," kata Rino selaku perwakilan manajemen JKT48 saat dihubungi Suara.com, Rabu (11/11/2020).


Saat mengunggah foto di Instaram miliknya, Aurellia JKT48 menerima pesan berkonotasi pelecehan dan gambar tidak senonoh dari akun tersebut. Namun Rino tak menjelaskan secara detail kata-kata dan gambar yang dimaksud.


"Komennya melecehkan sampai mengirim gambar yang nggak pantas," ungkapnya.


Hingga akhirnya, Aurellia JKT48 dan pihak manajemen memutuskan untuk melapor polisi.  Dengan harapan, tak ada lagi korban-korban lainnya oleh orang tidak bertanggung jawab itu.


"Tanggan 7 (November 2020) Aurel sama manajer bikin laporan ke Polda terkait masalah ini. Sejauh ini surat laporan sudah ada seperti yang sudah kami unggah di sosmed. Tinggal menunggu hasil berikutnya untuk dimintai keterangan lebih lanjut," tutur Rino.


Hal ini disampaikan oleh akun Twiter resmi JKT48 yang beralamat @officialJKT48. laporan dibuat pada Sabtu (7/11/2020) lalu.


Di cuitannya, akun JKT48 juga unggah bukti laporan. Di situ terlihat laporan Aurellia terdaftar dengan Nomor LP/6598/XI/YAN.25/2020/SPKTPMJ.

Nama Ni Made Ayu Vania Aurellia dalam surat laporan tersebut tertulis sebagai pelapor. Sementara terlapor masih dalam lidik.


"Hari ini, 7 November 2020, N_AurelJKT48 telah melaporkan kejadian asusila yang menimpa dirinya pada tanggal 3 November 2020 lalu ke SPKT Polda Metro Jaya bersama JKT48 Operation Team yang ikut mendampinginya. Berikut surat tanda bukti laporannya," demikian kicau akun


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui adanya laporan tersebut.


Yusri berjanji akan mengeceknya terlebih dahulu untuk memastikan laporan yang dibuat personel JKT48 tersebut.

"Saya cek dulu ya," kata Yusri.(Suara.com)

Posting Komentar untuk "Begini Kronologi Pelecehan Seksual yang Dialami Aurellia JKT48"