Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Boikot Produk Prancis, Ratusan Botol Air Dihancurkan dan Dibuang Airnya. Netizen Geram!

Viralteratas.com |  Baru-baru ini, viral sebuah video yang memperlihatkan aksi sekelompok orang di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) menghancurkan ratusan botol air mineral. Hal tersebut dilakukan buntut dari seruan boikot produk Prancis. 


Seperti yang diketahui sebelumnya, pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW telah memantik kemarahan umat Muslim di seluruh dunia, tak terkecuali umat Muslim di Indonesia.


Dalam video yang beredar, sekelompok orang tersebut tampak menyayat-nyayat sejumlah botol air mineral dengan pisau dan kemudian membuang airnya begitu saja. Botol tersebut kemudian dihancurkan.


"Di sini saya menhimbau kepada umat Islam yang berada di Kutai Kartanegara, marilah kita saling bahu membahu, saling bantu-membantu untuk memboikot produk-produk Prancis. Mungkin dengan cara seperti inilah kita tunjukkan kecintaan kita kepada baginda Rasullullah," demikian pernyataan di perekam video.


Namun, langkah menghancurkan ratusan botol dan membuang air mineral ini dinilai mubazir. Sebab, di luar sana masih banyak orang yang kesulitan mendapat air bersih atau air minum.


"Coba diminummi sja dlu bru d buang sampahnya.. kn udh d belli. Rugi," kata seorang netizen.


"Mending botolnya dibuang saja, airnya simpan di tempat penampungan air. Banyak org diuar sana yg masih sangat membutuhkan air bersih. Hargailah air," komentar netizen lainnya.(indozone.id)

Posting Komentar untuk "Boikot Produk Prancis, Ratusan Botol Air Dihancurkan dan Dibuang Airnya. Netizen Geram!"