Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jokowi: Mari Masuki 2021 dengan Rencana Baru, Kita Punya Harapan


Viralteratas.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui bahwa pandemi Covid-19 membuat sejumlah rencana menjadi tertinggal. Bahkan, kata dia, ada banyak impian dan keinginan yang menjadi tak terwujud akibat Covid-19.


"Seperti tahun kemarin, pandemi membuat begitu banyak rencana yang tertinggal, impian yang tak menjadi nyata, dan keinginan yang tak terwujudkan," ujar Jokowi melalui akun instagramnya @jokowi, Sabtu (2/1/2021).


Menurut dia, manusia memang hanya bisa berencana sebab Tuhan yang menjadi penentunya. Jokowi pun mengajak masyarakat untuk kembali membuat rencana dan semangat baru di 2021.


"Mari memasuki tahun 2021 ini dengan rencana, langkah, dan semangat yang baru. Kita masih punya waktu. Kita selalu punya harapan," jelasnya.


Dalam unggahannya, Jokowi juga menyertakan sebuah komik yang menceritakan seorang nahkoda tengah membawa kapal.


Namun, di tengah perjalanan, kapal tersebut diterjang badai dan ombak yang besar. Kisah ini menggambarkan kondisi saat pandemi Covid-19 melanda berbagai negara, termasuk Indonesia pada 2020.


Dari kejadian itu, banyak pelajaran yang dapat diambil. Seperti menyadari betapa berharganya keluarga dan orang-orang di sekitar. Kemudian, kondisi pandemi Covid-19 juga membuat masyarakat menjadi lebih bersimpati, lebih peduli, dan saling membantu.


Masuki 2021 dengan Langkah Tegap

Sebelumnya, Jokowi mengatakan 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan dan ketidakpastian. Pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan kehidupan, tidak hanya Indonesia tapi seluruh dunia.


"Hari ini, kita memasuki tahun 2021 dengan langkah yang lebih tegap. Pembelajaran yang mahal, pengorbanan yang tiada tepermanai selama berbulan-bulan dalam pandemi, membuat kita lebih siap," kata Jokowi, Jumat, 1 Januari 2021.[liputan6.com]

Posting Komentar untuk "Jokowi: Mari Masuki 2021 dengan Rencana Baru, Kita Punya Harapan"