Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Serba Cukup, Prilaku Gisel Bikin Video Syur Bikin Komnas PA Heran

 Artis Gisella Anastasia. [suara.com/Sumarni]

Viralteratas.com - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait merekomendasikan agar hak asuh Gempi dicabut dari Gisella Anastasia alias Gisel setelah ada penetapan tersangka dalam kasus video syur.

Arist menilai ayah Gempi, Gading Marten, saat ini lebih tepat jadi pemegang hak asuh.

"Sudah selayaknya hak asuh Gisel untuk mengasuh anaknya bisa dicabut dan bisa diserahkan ke Gading sebagai bapak anak itu sendiri," kata Arist Merdeka Sirait dalam video yang diunggah lambe_turah, Jumat (1/1/2021).

Perilaku Gisel disebutnya akan berpengaruh pada tumbuh kembang anak yang diasuh. Karenanya, Gisel diminta merelakan hak asuh anaknya ke Gading.

"Karena perilaku ini adalah satu pemenuhan unsur untuk sebuah persyaratan pengajuan, penetapan pengadilan untuk dicabut hak asuh anak dari ibunya dan ini demi kepentingan terbaik anak. Maka Komnas PA merekomendasikan hak asuh anak itu ke Gading dan Gading juga bisa mengajukan penetapan pengadilan sementara hak asuh pada Gading," ujarnya menjelaskan.

Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait menjawab pertanyaan awak media saat menggelar konferensi pers di kantor Komnas Perlindungan Anak , Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (6/9). [Suara.com/Alfian Winanto]
Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait menjawab pertanyaan awak media saat menggelar konferensi pers di kantor Komnas Perlindungan Anak , Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (6/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

Lebih lanjut, Arist menyebut peristiwa ini kiranya bisa menjadi pelajaran untuk mantan pasangan suami istri tersebut. Dia pun menyayangkan perilaku tersebut dilakukan oleh publik figur yang dirasanya sudah memiliki segalanya.

"Baik Gisel atau pun Gading ini adalah pelajaran berharga, sungguh tidak masuk akal ini dilakukan oleh seorang ibu yang serba cukup dan tidak ada kekurangan tetapi mempunyai perilaku yang mengabaikan dan menghancurkan masa depan keluarganya sendiri," ujarnya.

Arist juga berharap peristiwa yang terjadi di rumah tangga publik figur ini tidak untuk ditiru masyarakat. Tak lupa dia memohon maaf kepada Gisel karena memintanya melepas hak asuh anak.

"Oleh karena itu peristiwa ini harus dihentikan, peristiwa ini jangan ditiru oleh ibu-ibu yang lain. Sekali lagi mohon maaf dengan hormat Gisel, hadapi Gisel demi kepentingan terbaik anak. Tidak berlebihan kalau saya merekomendasikan Gading untuk mengasuh anak," kata Arist.

Polda Metro Jaya telah menetapkan Gisel dan Michael Yukinobu De Fretes selaku pemeran pria di video syur sebagai tersangka. Kepada polisi, Gisel mengaku membuat video tersebut di hotel di Medan pada 2017.

Gisel dan Nobu, sapaan akrab Michael, dijawalkan diperiksa pada Senin (4/1/2021) mendatang sebagai tersangka.Suara.com

Posting Komentar untuk "Serba Cukup, Prilaku Gisel Bikin Video Syur Bikin Komnas PA Heran"