Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penggugat Ngomel-ngomel, Minta Raffi Ahmad Mundur Sebagai Influencer Vaksin Covid-19

Penggugat Ngomel-ngomel, Minta Raffi Ahmad Mundur Sebagai Influencer Vaksin Covid-19

Viralteratas.com - Raffi Ahmad dianggap tidak menghargai kepercayaan yang sudah diberikan pemerintah kepada dirinya lantaran foto bareng sejumlah artis tanpa memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak aman saat menghadiri sebuah acara yang digelar pada Rabu (13/1) malam lalu. Padahal di hari yang sama Raffi dipercaya sebagai penerima vaksin Covid-19 perdana bersama Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.


Advokat David Tobing yang membuat gugatan ke Pengadilan Negeri Depok Jawa Bara, menilai kesalahan yang telah dilakukan Raffi Ahmad cukup fatal. Ayah Rafathar Malik Ahmad itu seharusnya memberikan contoh dalam menerapkan protokol kesehatan yang baik kepadaa masyarakat, khususnya kepada para pengikutnya di media sosial. Namun yang terjadi justru sebaliknya.


David Tobing menyarankan Raffi mundur sebagai influencer vaksin karena kesalahan yang telah dilakukan. Lelaki asal Bandung itu dinilai tidak dapat memberikan contoh yang baik.


“Di pengadilan saya memang tidak minta itu, tapi sebenarnya saya mau mengatakan dia sudah gagal. Dia minta maaf mengakui kesalahan dia, harusnya dia mundur atau pemerintah memberhentikan dari program vaksinasi,” kata David Tobing kepada JawaPos.com Sabtu (16/1).


Dia mengungkapkan dampak yang ditimbulkan dari apa yang dilakukan Raffi Ahmad dengan foto bareng teman-teman artis tanpa memerhatikan protokol kesehatan bisa dicontoh masyarakat. Bahwa ketika sudah divaksin seseorang bisa tidak lagi perlu menerapkan prokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak aman dari orang lain dan mencuci tangan.


“Harusnya kalau orang sadar melakukan kesalahan dan berdampak negatif kesalahannya, harusnya mundur,” katanya lebih lanjut.


David Tobing diketahui menggugat Raffi Ahmad secara perdata ke Pengadilan Negeri Depok Jawa Barat atas insiden tidak menerapkan protokol kesehatan di sebuah acara pesta ulang tahun di bilangan Jakarta Selatan. Gugatannya terdaftar dengan nomor PN DPK-012021GV1.


David mengatakan, pihak pengadilan sudah menentukan jadwal sidang perdana atas kasus ini pada 27 Januari 2021 mendatang. “Iya sidang perdana pada 27 Januari,” ujar David tobing.


Raffi Ahmad sendiri sudah meminta maaf usai foto-fotonya dirinya bersama Anya Geraldine, Nagita Slavina dan Gading Marten tidak mematuhi protokol kesehatan tersebar di media sosial dan sempat jadi viral.


Raffi Ahmad minta maaf ditujukan kepada Presiden Joko Widodo dan semua staf kepresidenan yang mungkin merasa kecewa atas tindakannya padahal baru saja dipercaya pemerintah menjadi influencer vaksin. Raffi juga meminta maaf kepada masyarakat luas.


“Saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi, kepada seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden. Minta maaf kepada masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam,” kata Raffi Ahmad mengawali klarifikasinya dalam postingan video di akun Instagram Kamis (14/1).


Raffi Ahmad dalam kesempatan itu juga menjelaskan bahwa saat hendak masuk ke lokasi acara, semua orang harus mengikuti standar protokol kesehatan.


“Kondisi memang sebelum masuk mengikuti protokoler. Tapi pas sudah di dalam, kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker, tiba-tiba ada yang foto. Tapi apapun itu saya juga minta maaf karena jadi heboh,” tutur Raffi Ahmad.(jawapos.com)


Posting Komentar untuk "Penggugat Ngomel-ngomel, Minta Raffi Ahmad Mundur Sebagai Influencer Vaksin Covid-19"