Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siaga Satu Bencana, Presenter Jepang Pakai Helm Saat Beritakan Gempa

 

Siaga Satu, Presenter Jepang Pakai Helm Saat Beritakan Gempa (Foto: Twitter/sadness_loop)Siaga Satu, Presenter Jepang Pakai Helm Saat Beritakan Gempa (Foto: Twitter/sadness_loop)

Viralteratas.com - Jepang sempat dilanda gempa besar berkekuatan 7,1 magnitudo pada Sabtu (13/2) lalu. Peristiwa itu terjadi di prefektur Fukushima dengan pusat gempa di kedalaman 60 kilometer pada pukul 23.08 waktu setempat.


Melansir New York Times, dinas cuaca kota setempat mengatakan bahwa banyak bangunan yang rusak dan gempa berpotensi tsunami.


Meski sedang dalam kondisi berbahaya, berbagai stasiun TV tetap memberikan bencana tersebut hingga akhirnya para presenter menarik perhatian publik.


Seperti yang ditulis akun @sadness_loop, beberapa presenter tampak memberitakan bencana secara langsung lengkap dengan memakai helm di kepalanya.


"Karena gempa susulan masih sangat mungkin terjadi, semua pembawa berita tetap berjaga-jaga dengan nggak lupa pakai helm, terlihat lucu, tapi buat saya ini tindakan preventif yang sangat pintar," kata akun milik Kevin Pramudya Utama tersebut.


Cuitan itu mendapat banyak reaksi dari netizen Indonesia. Tak sedikit yang memuji cara Jepang tetap memperhatikan protokol keamanan presenter di tengah kondisi gempa. (Artikelasli )

Posting Komentar untuk "Siaga Satu Bencana, Presenter Jepang Pakai Helm Saat Beritakan Gempa"