Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Penjual Cilok Keliling Pakai Motor Sport, Bikin Netizen Salut

 

Viral Penjual Cilok Keliling Pakai Motor Sport, Bikin Netizen Salut

Cilok pakai motor sport. (Foto: @garasiphotogtx/TikTok)

Seorang tukang cilok yang jualan dengan cara berkeliling pakai motor baru-baru ini menuai sorotan publik. Bukan tanpa sebab, tak seperti pada umumnya, tukang cilok tersebut berjualan dengan menggunakan motor sport.

Sebelumnya diketahui, cilok merupakan jajanan khas Jawa Barat yang banyak digemari warga. Terbuat dari tepung tapioka, cilok disantap dengan tambahan bumbu seperti sambal kacang, kecap, dan saus.

Adapun tukang cilok kini sudah mulai mudah dijumpai. Membawa gerobak dagangan, biasanya para penjual cilok akan berjualan menggunakan sepeda, motor bebek, hingga motor bekas.

Viral Penjual Cilok Keliling Pakai Motor Sport, Bikin Netizen Salut (1)
Cilok pakai motor sport. (Foto: @garasiphotogtx/TikTok)

Namun, hal tersebut ternyata tidak berlaku kepada tukang cilok satu ini. Momen dirinya sedang asyik berjualan dibagikan oleh akun @garasiphotogtx di TikTok pada Rabu (27/1/2021).

“Jadilah dirimu seperti yang kamu inginkan,” kata akun pengunggah video.

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, alih-alih berjualan menggunakan sepeda atau motor bebek pada umumnya, kali ini justru tukang cilok dengan pe-de-nya berjualan menggunakan motor sport.

Tampak gerobak cilok berwarna putih dengan papan cokelat bertuliskan nama dagangan diletakan pada bagian belakang motor sport merah tersebut. Tukang cilok yang mengenakan jaket cokelat dan topi tersebut pun lanjut melayani pelanggannya.

Seketika video tersebut viral, ditonton hingga lebih dari 400 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 20 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa salut lantaran pemilik motor sport itu tak malu berjualan cilok.

“Ini baru yang dinamakan Ninja sejati. Tidak manja dan rela diajak hidup seadanya,” kata akun Fauzan Pawon.

“Nah lo, siapa yang berani bully kalau yang beginian? Apapun pekerjaan yang penting halal sebut akun @gilberth_channel.

“Keren, tetap semangat. Anda memang hebat, bang. Semoga laris, yang penting halal. Gengsi gak bikin kenyang,” tutur akun @roseenyr. (bob)

Posting Komentar untuk "Viral Penjual Cilok Keliling Pakai Motor Sport, Bikin Netizen Salut"