Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bertekad Ingin Mandiri, Mahasiswi Ini Rela Jual Motor untuk Modal Usaha Sate Jamur


Viralteratas.com KUDUS – Beberapa orang tampak berdiri di depan gerobak yang ada di depan RSI Kudus. Mereka sedang menunggu pesanan sate jamur yang masih proses dibakar oleh sang penjual sekaligus owner dari usaha sate jamur tersebut, yakni Dita Royyana (21).

Dita, begitu akrab disapa bersedia berbagi cerita tentang usaha sate jamur yang dirintis sejak Januari 2020 lalu. Awal memulai usaha yang dirintis bersama temannya itu, ia mengaku harus rela menjual sepeda motornya untuk modal.

Selain sate jamur, Dita juga menjual jamur krispi. Foto: Kaerul Umam

Mahasiswi IAIN Kudus ini mengaku bertekad untuk memulai berwirausaha, karena ingin bisa lebih mandiri dan juga tidak terlalu membebani orang tua dalam membiayai kuliah.

“Saya juga pingin menginspirasi temen-temen kalangan remaja atau anak muda untuk memulai membuat usaha sendiri,” beber Dita mahasiswi semester 6 tersebut, Jumat (26/3/2021).

Ia katakan, tak hanya sate jamur saja menu yang disiapkan untuk pembeli, tetapi juga ada jamur krispi, sate tahu, bakaran sosis, dan lain sebagainya. Ia juga memasarkan melalui media sosial seperti Facebook, WhatsApp dengan nomor 082223030723 dan Instagram. Selain itu juga bisa dipesan lewat Grab Food.

“Untuk harga kami menawarkan harga yang murah, sate jamur 1 porsi isi 10 tusuk Rp 8 ribu, jamur krispi per kemasan Rp 7 ribu, sate tahu 10 tusuk Rp 5 ribu, dan bakaran sosis Rp 2 ribu per tusuk,” rincinya.

Dita mengaku, dalam penjualannya itu, sehari bisa menjual 25 porsi sate jamur. Menurutnya, penjualannya itu mengalami penurunan saat adanya pandemi. Sebelum pandemi, dia bisa menjual hingga 40 porsi setiap harinya.

Dia berharap, dalam waktu dekat ini dia bisa membuka cabang di daerah Rendeng, tepatnya di depan Lapangan Desa Rendeng, Kecamatan Kota Kudus.

Salah satu pembeli, Siti Indah Andriyani mengungkapkan, sudah dua kali membeli sate jamur tersebut. Katanya, rasanya enak dan harga sangat terjangkau.

“Tadi dari pulang kerja di Jepara, terus saya ini mampir karena sudah pernah mencoba dan rasanya enak. Saya beli dua porsi untuk saya sendiri dan orang rumah,” ungkapnya. betanews.id

Editor : Kholistiono

Posting Komentar untuk "Bertekad Ingin Mandiri, Mahasiswi Ini Rela Jual Motor untuk Modal Usaha Sate Jamur"